Lakukan Hal Ini di Debut Perdana, Mourinho Sebut Lukaku Seniman Lapangan Hijau – Fajar Sultra
Bola

Lakukan Hal Ini di Debut Perdana, Mourinho Sebut Lukaku Seniman Lapangan Hijau

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho lagi bahagian dengan peforma pemain anyarnya, Romelu Lukaku. Atas peforma itu, Mourinho lantas memuji Lukaku sebagai striker yang haus gol.

Bahkan, pelatih asal Portugal itu menilai, Lukaku tak sekedar haus gol, tapi dia merupakan pesepakbola berkualitas, yang mampu menunjukan skill dan kapasitasnya sebagai seniman lapangan hijau. .

“Striker suka mencetak gol. Tapi itu tidak penting bagi saya tapi mungkin penting baginya. Penting untuk kepercayaan dirinya, untuk harga dirinya. Striker mereka suka mencetak gol,” kata Mourinho dilansir Express, Selasa (1/8).

Seorang pemain, kata dia selain harus mencetak gol juga harus mampu bermain secara tim dan mampu menerjemahkan strategi tim. “Kami manajer, kami sering senang dengan mereka bahkan saat mereka tidak mencetak gol karena cara mereka bermain, rencana tim dan pola permainan,” imbuhnya.

Mourinho sendiri memang harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu dari Everton. Selama kiprahnya di The Toffees, Lukaku sukses menjaringkan 25 gol dari keseluruhan laga yang dilakoninya pada musim kompetisi lalu.

Debut pemain seharga £ 75 juta atau setara Rp1,3 triliun di MU sendiri cukup gemilang dengan mencetak gol di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat pekan lalu.

Lukaku disiapkan pelatih berjuluk The Only One itu untuk menjadi mesin gol Setan Merah menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang terbalut cidera dan legenda MU, Wayne Rooney yang memutuskan hengkang ke Goodison Park, markas Everton. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top