Komdis PSSI Tak Konsisten, Manajer Persib Bandung: Ini Sanksi Gila – FAJAR Sultra
Bola

Komdis PSSI Tak Konsisten, Manajer Persib Bandung: Ini Sanksi Gila

FAJAR SPORT, BANDUNG – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhi hukuman buat Persib Bandung atas kericuhan yang dilakukan oleh suporternya Bobotoh, saat laga kontra Persija Jakarta beberapa pekan kemarin.

Sanksi yang dijatuhi berupa pertandingan Persib Bandung tanpa penonton. Persib tidak diperbolehkan didukung oleh suporternya sendiri di stadion dalam lima laga yang berlaku sejak pertandingan tandang kontra Perseru Serui.

Namun belakangan muncul polemik jelang duel melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8). Sebab, suporter Persib tidak diperbolehkan datang ke stadion. Tapi, di sisi lain, penonton boleh datang menyaksikan laga.

Beberapa hari ini, Bobotoh pun dibuat bingung atas sanksi itu. Sanksi tersebut dipandang aneh sebab tidak realistis untuk diterapkan.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan sanksi harusnya bersifat jelas. Jika tidak boleh ditonton, harusnya sama sekali tidak boleh ada yang menonton. Tapi yang ada, penonton boleh menyaksikan laga, sementara suporter Persib dilarang.

“Ini sanksi gila. Kalau tanpa atribut itu sudah wajar. Kalau tanpa penonton juga boleh. Tapi jangan keterusan dihukum seperti ini, jangan dipakai kesempatan. Kalau dihukum tanpa penonton, semua lah (benar-benar tanpa penonton),” kata Umuh kepada Radar Bandung, di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat (4/8). (Fajar/jpnn)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top