Inilah Kesalahan Barcelona, Hingga Dipermalukan Real Madrid – FAJAR Sultra
Bola

Inilah Kesalahan Barcelona, Hingga Dipermalukan Real Madrid

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona benar-benar apes di dua laga pada Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid. Mereka harus menelan dua kekalahan besar dari Real Madrid, yakni 3-1 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua membuat agregat gol 5-1.

Kekalahan besar ini menisbahkan Barcelona berada dalam masa krisis pasca kepergian Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Bukan hanya Neymar, kedatangan Ernesto Valverde ke Camp Nou juga menjadi masalah baru, lantaran sang pelatih belum sepenuhnya beradaptasi dengan gaya bermain pemain barcelona.

Menariknya, bek kiri Blaugrana jordi Alba angkat bicara soal hasil buruk ini. Menurut dia, timnya salah mengantisipasi taktik Madrid. Dan itu benar-benar berdampak signifikan.

“Kami menyangka mereka akan bermain dengan dua striker, tapi, mereka menggunakan tiga striker dan kondisi membuat kami kesulitan,” ujarnya kepada Express.

“Tapi, tetap kami mengakui Madrid tampil jauh lebih baik pada dua leg. Mereka memiliki gelandang yang sangat baik. Saya pastikan kami memiliki hasrat besar untuk menang dan pelatih sudah berjuang maksimal menyampaikan taktiknya,” tambah dia.

Meski begitu, Alba tetap memastikan bahwa Barcelona akan berjuang sekuat mungkin untuk mencapai titik tertinggi di tim. “Ini baru awal. Kami harus mengembangkan banyak aspek. Namun, tim sudah memperlihatkan respons yang baik dan menjalani sistem latihan yang benar,” pungkas dia. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top