Enam Laga Tanpa Kemenangan, Arema FC Jadikan Persiba Korban – FAJAR Sultra
Bola

Enam Laga Tanpa Kemenangan, Arema FC Jadikan Persiba Korban

FAJAR SPORT, MALANG – Arema FC akhirnya memutuskan nasib sial, setelah menekuk tamunya Persiba balikpapan pada lanjutan Liga 1 dengan skor telak 3-0, Jumat (18/8) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kemenangan atas klub juru kunci klasemen Liga 1 ini menghapus dahaga klub berjuluk Singo Edan, sejak bermain tanpa kemenangan di enam laga terakhir. Sejak awal, Singo Edan memang tampil impresif. Bahkan, mereka sudah nyaris cetak gol menit ke-21 sayangnya sepakan Ezteban Vizcarra masih tak jelas arahnya.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh Arema FC. Hasilnya menit 41, mereka sukses buka keunggulan melalui Ahmad Bustomo. Sang gelandang sukses taklukkan Dian Agus usai memanfaatkan bola muntah Esteban Vizcarra. Sebelumnya, tendangan bebas Vizcarra sukses ditepis Dian Agus.

Empat menit berselang, pasukan Joko Susilo itu kembali cetak gol. Kali ini gantian Cristian Gonzales yang catatkan namanya di papan skor. Berawal dari pergerakan apik Adam alis yang kemudian melepaskan umpan. Gonzales yang berdiri dalam posisi kosong sukses meneruskan dengan tendangan keras yang tak bisa dijangkau oleh Dian Agus.

Singo Edan kemudian menutup golnya empat menit jelang laga bubaran. Dialah Dedik Setiawan yag kali ini cetak gol. Lagi-lagi, Adam Alis menjadi sosok di balik gol ini lewat umpan manisnya. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang. Ini adalah kemenangan perdana Arema FC dalam enam laga terakhirnya.

Kemenangan ini membuat mereka naik ke uruta tujuh dengan 30 poin. Sedang Persiba terpaku di urutan 17 dengan 10 poin. (Fajar/jpg)

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Meiga; Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Ahmet Ayatew, Arthur Cunha, Ahmad Bustomi (Johan Alfarizi’75), Hendro Siswanto, Juan Pablo Pino, Cristian Gonzales (Dedik Setiawan’58), Esteban Vizcarra (Dendi Santoso’69), Adam Alis.

Persiba Balikpapan: Dian Agus Prasetyo); Alfath Faathier, Absor Fauzi, Junior Lopes, Fengky Turnando, Yudi Khoerudin, Anmar Almubaraki, Srdan Lopicic, Bryan Cesar Ramadhan (Heri Susanto’32), Sunarto (Bijahil Chalwa’69), Gideon Victor Way (Hendri Satriadi’88)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top