Jelang Laga Indonesia Kontra Vietnam, Simak Lima Fakta Ini Dulu – Hacked by TryDee
Bola

Jelang Laga Indonesia Kontra Vietnam, Simak Lima Fakta Ini Dulu

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Garuda Nusantara akan melakoni laga panas menghadapi Vietnam untuk memastikan diri mereka di puncak klasemen grup B menggusur Young Golden Star, julukan Vietnam.

Kini, Vietnam berada di puncak klasemen sementara grup B, usai menang telak atas Filipina dengan skor telak 5-0 kemarin. Laga dua tim ini akan berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar Senin (11/9/2017) sore nanti.

Pasukan Indra Sjafri diharuskan menang, agar menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal sebagai pemuncak klasemen. Sebab, dalam persaingan di Grup B ada tiga tim yang masih berpeluang. Mereka adalah Indonesia, Vietnam, dan Myanmar.

Dua nama pertama akan beradu kekuatan. Sedang Myanmar siap mengintai dari bawah. Berikut 5 fakta menarik Indonesia U-19 vs Vietnam: (Fajar/jpg)

1. Indonesia baru sekali menang dalam tiga pertemuan lawan Vietnam di Piala AFF U-19.

2. Indonesia tak pernah menang lawan Vietnam dalam waktu normal. Momen juara Indonesia pada 2013 lalu diraih melalui adu penalti.

3. Vietnam selalu lolos ke semifinal dalam empat gelaran Piala AFF U-19 terakhir, tiga di antaranya berbuah final.

4. Indonesia sendiri selalu gagal dalam fase grup sepeninggal Indra Sjafri sejak 2013 lalu.

5. Indonesia punya momen buruk saat hadapi Vietnam di Thuwunna. Indonesia pernah kalah 1-6 oleh Vietnam pada 12 September 2011 lalu.

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top