Barcelona Menang, PSG Pesta Gol ke Gawang Celtic – Fajar Sultra
Bola

Barcelona Menang, PSG Pesta Gol ke Gawang Celtic

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona tampil luar biasa di laga pembuka Liga Champions grup D saat menjamu wakil Italia, Juventus dengan kemenangan telak 3-0 di Camp Nou, Rabu (13/9).

Tiga gol Barcelona di cetak oleh Lionel Messi dengan dua golnya dan satu gol milik Ivan Rakitic. Barcelona butuh 44 menit untuk bisa menjebol gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan hingga 61 persen. Gol pembuka Barcelona tercipta lewat kerja sama tiki taka antara Luis Suarez dan Messi, sebelum bola serangkan di sisi kiri gawang Buffon. Unggul 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Barcelona langsung tampil menekan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Ivan Rakitic di menit ke-56 usai memanfaatkan bola liar dari pemain bertahan Juventus yang menghalau umpan silang Messi, El Barca makin menjauh.

Messi kembali menunjukan keperkesaannya di laga ini. Tendangan keras dari garis kotak penalti kembali membuat Buffon memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali di menit ke-69. Unggul 3-0 ini bertahan hingga babak kedua selesai.

Meski kalah, Juventus mampu mencatatkan tujuh tendangan on target, sementara Barcelona hanya membuat lima tendangan on target. Pada laga ini, Messi mendapat kartu kuning.

Sementara di laga lainnya, Paris Saint Germain (PSG) pesta gol ke gawang Celtic sebanyak 5-0. Neymar. Kylian Mbappe. Edison Camvani dan gol bunuh diri pemain belakang Celtic Mikael Lustig ikut mengantar PSG meraih hasil sempurna di laga tersebut.

Laga baru berjalan 19 menit, Neymar sudah membuka keunggulan PSG, setelah itu digandakan oleh gol Mbappe di menit ke-34 dan gol Edison Camvani menit ke-40. Anak asuh Unay Emery sukse membuat tiga gol di babak pertama.

Masuk babak kedua, PSG terus menekan tuan rumah Celtic. Gol keempat PSG baru tercipta di akhir babak kedua lewat gol bunuh diri Mikael Lusting menit ke-83. Gol keempat PSG hanya bertahan dua menit, setelah Camvani menggandakan keunggulan tim wakil Prancis ini menjadi 5-0 menit ke-85.

Sementara dipertandingan lainnya, Chelsea berhasil menang besar 6-0 atas lawannya Qarabag FK. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top