Brunei ‘Babak Belur’ Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal – Fajar Sultra
Bola

Brunei ‘Babak Belur’ Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal

FAJAR SPORT, MYANMAR – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengamankan tiket semifinal Piala AFF U-18 usai membantai Brunei Darussalam 8-0 di laga puncak penyidihan grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Kemenangan telak ini membuat Indonesia langgeng dengan aman ke babak semifinal. Pesta gol tim berjuluk Garuda Nusantara ini dicetak oleh Muhammad Rafi saat laga belum sampai satu menit, tepat detik ke-43 lewat tendangan kerasnya.

Indonesia terus menekan jantung pertahanan Brunei. Hasilnya, Egy Maulana Vikri mampu menggandakan keunggulan pada menit ke 18. Jala gawang Brunei kembali terkoyak di menit 23, lagi-lagi Egy Maulana Vikri mencetak gol.

Kedudukan menjadi 3-0, Indonesia unggul. Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Witan Sulaeman sukses membuat Indonesia semakin unggul 4-0. Gol ini dicetak Witan pada menit ke-40.

Striker tunggal timnas U-19, Rafli tak mau ketinggalan dan menyamai catatan gol Egy Maulana pada laga ini. Melalui sundulan, Rafli membobol gawang Brunei yang dikawal kiper Amirul Hakim untuk kelima kalinya. Gol itu tercipta pada menit ke-41.

Penampilan menawan Rafli belum terhenti, dia mencetak gol indah menjelang peluit panjang babak pertama. Skor 6-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Garuda Nusantara yang kejar dua gol lagi terus menekan. Butuh waktu cukup lama bagi Indonesia untuk tambah golnya.

Menit 66, Witan Sulaiman ikut mengemas Brace dalam laga ini. Mendapat umpan dar tendangan sudur, Witan sukses menyambut bola dengan indah.

Dua menit berselang, Indonesia akhirnya memenuhi target mencetak 8 gol dalam laga ini. Dialah Hanis Saghara yang baru masuk langsung mencetak gol dengan memanfaatkan umpan ciamik dari Egy.

Meski terus menekan, tapi tak ada gol tambahan yang dicetak oleh Garuda Nusantara. Hingga peluit panjang, skor 8-0 untuk Indonesia tak berubah.

Berkat hasil ini, Indonesia sukses melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017 tanpa tergantung dari hasil Myanmar vs Vietnam malam nanti karena unggul jumlah agresivitas gol. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top