Jangan Anggap Remeh, Indonesia Harus Waspadai Mesin Gol Milik Brunei – FAJAR Sultra
Bola

Jangan Anggap Remeh, Indonesia Harus Waspadai Mesin Gol Milik Brunei

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga puncak pengisihan grup B menghadapi Brunei Darussalam sore ini, Rabu (13/9).

Laga nanti menjadi penentu pasukan Indra Sjafri lolos dan tidaknya ke babak semifinal. Meski diunggulkan pada laga ini, Egy Maulana cs harus mewaspadai kebangkitan Brunei karena mereka memiliki pemain istimewa. Dalam rekor pertemuan kedua tim, Indonesia unggul mutlak.

Tim Garuda Nusantara sudah enam kali bersua Brunei Darussalam pada level usia muda sejak 1975 lalu. Garuda sukses amankan lima kemenangan lawan Brunei. Garuda Nusantara juga punya potensi mencetak gol banyak. Hal itu terlihat kala sebelum-sebelumnya sudah ada 25 gol bersarang di gawang Brunei dari enam pertemuan lawan Indonesia.

Itu artinya rata-rata Indonesia sebelumnya cetak 4,16 gol per pertandingan. Akan tetapi, meremehkan Brunei, itu justru bisa jadi bumerang buat Garuda Nusantara. Sebab sang calon lawan bak bom waktu yang bisa diledakkan kapan-pun ada peluang.

Mereka juga punya tiga nama yang berbahaya, yakni Nur Asyraffahmi Norsamri, Abdul Wadud Ramli, dan Abdul Mateen Said. Ketiganya terlibat dalam empat gol Brunei di Piala AFF U-18 2017 ini.

Nama pertama bisa disorot. Sepanjang 2017 ini, Nur Asyraffahmi sudah koleksi tiga gol. Dia sudah menjadi andalan Brunei selama 270 menit. Namun memang sala satu golnya tercipta melalui titik putih saat lawan Filipina.

Pemain yang berposisi gelandang kanan itu juga sudah jadi andalan Brunei sejak Piala AFF U-16 2015 lalu meski tak mencetak gol. Dia bisa saja menjadi salah satu pemain yang bisa bikin Indonesia terpleset. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top