Pemkot Gelar Zikir Akbar Diikuti 353 Mesjid Se Kota Kendari

Selasa, 26 Januari 2021 02:11

Zikir akbar tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran. (IST)

FAJAR.CO.ID, KENDARI– Pemerintah Kota Kendari menggelar zikir akbar virtual memohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari bencana yang sedang melanda Indonesia saat ini. Zikir akbar berpusat di Masjid Al Alam Teluk Kendari, Senin (25/1/2021).

Meskipun digelar secara virtual karena berada dalam masa pandemi Covid-19, namun Wali Kota yakin tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan zikir yang digelar di 353 mesjid di Kota Kendari.

Zikir akbar tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Lestari Sulkarnain, Sekda Kota Kendari, Ketua MUI Sultra, Kakanwil Kemenag Kota Kendari dan Forkopimda Kota Kendari, serta sejumlah kepala OPD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan zikir akbar virtual ini dilaksanakan dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Kendari senantiasa mendapatkan perlindungan dan terhindar dari musibah dan bencana-bencana, serta mendoakan para korban bencana di sejumlah wilayah di Indonesia agar diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan ini.

“Akhir-akhir ini negara kita dilanda banyak bencana. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, banjir bandang di Bogor dan Manado dan bencana alam lainnya,” ucap Wali Kota.

“Jadi mari kita bermunajat agar bencana ini bisa tertangani dengan baik sembari memohon agar bangsa ini masih dalam perlindungan yang maha kuasa,” kata H. Sulkarnain Kadir,” tambahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI