Dulu Berteman, Rocky Gerung Kini ‘Semprot’ Sandiaga Uno

Kamis, 28 Januari 2021 07:19

Foto by Instagram Sandiaga Uno

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pengamat Politik, Rocky Gerung melontarkan kritikannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang ikut mensosialisasikan program pemerintah soal Wakaf Uang di media sosial miliknya.

Mulanya, postingan Sandiaga Uno yang mengajak masyarakat untuk mewakafkan uang, dibully netizen. Mereka ramai-ramai menolak karena tidak percaya terhadap pengelolaannya.

Menanggapi itu, Rocky Gerung menilai, netizen menolak sebab saat ini Sandi berada di barisan yang dianggap berbohong.

“Jadi bayangkan Sandi yang tadi membawa makna baru dalam Politik Indonesia sebagai Politik harapan, oleh emak-emak oleh millenial, akhirnya dianggap dari bagian yang sedang berbohong. Bagian yang tidak dipercaya,” ucap Rocky Gerung dikuti chanel Youtubenya, Kamis (28/1).

Rocky mengakui, Sandi Uno memang teman baiknya. Kini ditunjuk sebagai Menparekraf, yang seharunya punya kreatif tinggi guna menghidupkan UMKM, namun kini justru minta wakaf. Rocky menanyakan kreatifitas Sandi yang hanya bisa meminta wakaf dari ummat.

“Sandiaga Uno, teman baik saya tuh, ditunjuk sebagai Menteri Ekonomi Kreatif. Kreatifitasnya di mana, kalau sekedar meminta orang menyumbang duit, atau keluarkan wakaf-nya untuk pemerintah. Itu kan ngga ada kreatifitasnya kan,” kata Rocky Gerung.

Rocky mengatakan, publik berharap ada ekonomi kreatif yang bisa mengembalikan UMKM. Namun lain sisi, Sandi Uno hanya bisa minta wakaf.

“Nah ini minta dari Wakaf. Gimana kreatifitasnya tuh,” kata Rocky Gerung.

Komentar

VIDEO TERKINI