Kerukunan Keluarga Soppeng Siap Membangun Sultra

Senin, 1 Februari 2021 10:08

KENDARI, Fajar Sultra – AKBP H Ruslan resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

H Ruslan dilantik langsung oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak didampingi Ketua DPP KKS Prof dr Syarifudin Wahid PhD SpPA, di Ballroom Hotel Claro Kendari, Sabtu (30/1).

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan tujuh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/Kota KKS Sultra.

Andi Kaswadi Razak berpesan kepada seluruh pengurus KKS Sultra agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara dan khususnya Kota Kendari, sebagaimana pepatah ‘Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung’.

“Pengukuhan kepengurusan KKS pada hari ini tentunya patut kita apresiasi sebagai wujud tingginya rasa kekeluargaan dan hubungan emosional serta kebersamaan sesama orang Soppeng yang menetap dan menjadi warga Sulawesi Tenggara. Berangkat dari hal tersebut, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita ‘Sitiroang deceng tessitiroang jaa, siwata menre tessirui noo’. Mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili,” ujar orang nomor satu di Bumi La Temmamala itu.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain K SE ME menyampaikan apresiasinya kepada jajaran DPW KKS yang baru saja dikukuhkan. Kata dia, Pemerintah Kota Kendari menyambut baik kehadiran Kerukunan Keluarga Soppeng, Pemkot Kendari dengan tangan terbuka siap bekerja sama dan bersinergi dalam meraih kebersamaan dan kekompakan dari seluruh elemen masyarakat di Kota Kendari.

Komentar

VIDEO TERKINI