Konsumsi Pisang Ambon, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan

  • Bagikan

Menjaga Kesehatan Kulit

Pisang ambon memiliki kandungan air yang tinggi, hampir 75 persen kandungan didalamnya terdiri atas air. Kandungan air yang tinggi ini mampu menghidrasi dan meremajakan kulit serta melindungi kulit dari kekeringan.

Selain dinikmati langsung, pisang ambon juga sangat cocok dijadikan masker wajah. Menjadikan wajah terlihat lebih sehat dan muda berkat kandungan vitamin A nya yang membantu menjaga kelembaban kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Membantu Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan endapan batu di dalam ginjal yang umumnya terjadi akibat tingginya kadar kalsium di dalam urine. Kurangnya kadar potasium dalam tubuh diketahui berimbas langsung pada meningkatnya kadar kalsium dalam urine.

Melihat fakta tersebut, tentunya pisang ambon yang kaya akan potasium ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Para ahli pun berpendapat, dengan mengonsumsi pisang empat sampai enam kali seminggu bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya penyakit batu ginjal.

Sumber Energi

Berlimpahnya vitamin dan mineral pada pisang ambon menjadikannya sumber energi yang hebat dan bisa diandalkan. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu memulihkan energi yang terkuras selepas berolahraga dan melindungi tubuh dari kram otot.

Pisang ambon sangat cocok dijadikan makanan ringan selepas berolahraga atau setelah berpergian jauh. Kombinasi gula sederhana dan pati resisten dalam pisang ambon juga cepat diserap tubuh sehingga mampu menghasilkan energi instan.

Baik untuk Pencernaan

  • Bagikan