Rp30 Miliar untuk Porprov di Buton

Senin, 1 Februari 2021 09:48

Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Bupati Buton, La Bakry dan Wakil Bupati Iis Elianti meninjau lokasi pembangunan stadion di Takimpo, Buton, Minggu (31/1).

PASARWAJO, FajarSultra – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi menyatakan maksimal mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sultra ke-14 di Kabupaten Buton tahun 2022 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra akan membantu mendanai pembangunan sejumlah sarana prasarana olahraga persiapan Porprov di Buton sebesar Rp 30 miliar.

“Untuk pembangunan sarana dan prasarana Poprov sudah ada 30 miliar dana kita kasih. Mudah-mudahan di perubahan ada lagi, di 2022 kita kasih lagi,” katanya, Minggu (31/1).

Ali Mazi menegaskan Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus bekerjasama dengan baik, sehingga infrastruktur atau program kerja yang belum bisa ditangani Kabupaten lebih dimaksimalkan kedepanya.

Pada kunjungannya di Kabupaten Buton, Politisi Nasdem ini meninjau sejumlah fasilitas umum seperti Pelabuhan Banabungi, PPI Pasarwajo, Gedung Expo Takawa, Eks Kantor Bupati, dan lokasi pembangunan stadion di Takimpo.

Menurutnya, lokasi pembangunan stadion di Takimpo sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kedepannya dan tak menutup kemungkinan kedepannya akan ada pembangunan hotel maupun penginapan, karena selain untuk persiapan pembangunan kota baru, juga bisa dijadikan sebagai objek pariwisata. karena selain untuk persiapan pembangunan kota baru, juga bisa dijadikan sebagai objek pariwisata.

Komentar

VIDEO TERKINI