Abu Janda Diperiksa 12 Jam Dicecar 50 Pertanyaan

Selasa, 2 Februari 2021 06:46

Permadi Arya alias Abu Janda

Dia menyebut perlindungan yang diberikan negara bertujuan agar saksi, korban, maupun pelapor bisa berperan membantu penegak hukum. Dengan mengungkap sebuah tindak pidana tanpa rasa takut atas adanya intimidasi maupun ancaman.

“Perlindungan sebagai upaya pemenuhan hak dan bantuan untuk memberikan rasa aman kepada saksi dan/atau korban yang wajib dilakukan LPSK sesuai ketentuan UU Perlindungan Saksi dan Korban,” jelasnya.

Perlindungan LPSK terhadap saksi dan/atau korban, diberikan dengan sejumlah syarat, antara lain sifat penting keterangan saksi dan/atau korban, tingkat ancaman yang membahayakan saksi dan/atau korban, dan rekam jejak tindak pidana yang pernah dilakukan saksi dan/atau korban.

“Salah satu hak saksi dan korban yakni memperoleh perlindungan atas keamanan pribadi, keluarga, dan harta bendanya, serta bebas dari ancaman yang berkenaan dengan kesaksian yang akan, sedang, atau telah diberikannya,” katanya.

Sementara, Ketua Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer akan berada di belakang Abu Janda. Dia menyebut pihaknya akan menyiapkan 1000 pengacara sebagai tim advokasi Abu Janda.“Kami akan menyiapkan 1000 pengacara buat Abu Janda atau Permadi Arya,” ujarnya.

Dia menilai, Abu Janda mewakili pandangannya sebagai Aktivis 98. “Kita melihat Permadi Arya mewakili pandangan politik sebagai aktivis 98 yang begitu kuat, begitu mengedepankan kebhinnekaan,” ungkapnya.

Dia menyebut, Abu Janda tak pernah mengatakan satupun konten-konten bernarasi rasis di pernyataan-pernyataan dan konten-kontennya.

Komentar

VIDEO TERKINI