Demi Ketahanan Pangan, Sekjen PDIP Perintahkan Kader Jalankan Program Sabtu Minggu Berkebun

  • Bagikan

Khusus menghadapi Ramadan dan hari raya mendatang, pihaknya tidak khawatir dengan stok pangan di Sulsel. Lebih mengkhawatirkan menurutnya adalah harga jual ke petani yang kerap tidak sesuai biaya produksi mereka. “Kalau dari sisi produksi kami tidak khawatir. Tapi saat panen raya, harga harus dijamin,” katanya.

Nurdin juga menyampaikan soal ajakan berkebun Sabtu-Minggu sudah ia terapkan bahkan sejak menjadi Bupati Bantaeng dua periode. Hampir setiap hari dia memantau kondisi pertanian dan perkebunan, serta turun langsung bersama petani. Hal senada disampaikan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

Anggota DPR RI itu tak sungkan menyebut sebagai anak petani, sehingga hampir setiap saat juga berkebun untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menyampaikan webinar yang mengangkat tema pangan ini, supaya meyakinkan masyarakat bahwa sektor ini sangat dibutuhkan. “Karena kalau semua orang ragu turun lapangan (berkebun) dimasa pandemi ini, bahaya,” bebernya. (nsrn)

  • Bagikan