TNI dan Polri Turun Gelar Sweeping Gabungan Penertiban Masker

Selasa, 2 Februari 2021 05:34

Aparat TNI dan Polri di Ternate menertibkan warga yang tidak memakai masker.

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Untuk mendukung kebijakan ini, himbauan dan swiping kepada masyarakat di kota Ternate, terus dilakukan. salah satunya dengan keterlibatan TNI –Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Bersama tim gugus darat, tni –polri melaksanakan apel gabungan di pelabuhan Dufa-dufa, sekaligus terjun langsung di pelabuhan Dufadufa, Pasar Gamalama, Pasar Baru dan Pelabuhan Bastiong menggelar swiping penggunaan masker, Selasa (2/02/2021).

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Danrem 152 Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, minta aparat TNI – Polri tetap menjalankan aturan protokol kesehatan dan tidak boleh ragu, apabila menemukan warga yang tak patuh aturan, harus disampaikan secara baik-baik.

“Saat kita jalankan aturan, tidak boleh ragu, apabilah ada yang tidak mau ikut dengan aturan, segera sampaikan baik–b aik dan jika tetap berkeras, maka ada provos TNI – Polri yang mengamankan mereka,” katanya.

Sementara Kapenrem 152 Babullah Kapten Inf Asep Sarifudin, menegaskan target tim gugus darat hari ini melaksanakan penertiban menggunakan masker, namun saat ini setiap hari digelar penertiban protokol kesehatan, maka fokus pada dua titik sampai selesai.

“Kita harus tampil dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar rakyat paham dan menerima dengan baik, dalam kegiatan tersebut, kata Kapenrem, pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat supaya tetap mentaati protokol kesehatan covid seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebisa mungkin untuk tidak berkumpul. dan kalau tidak ada hal yang penting, sebaiknya tetap berada di rumah,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI