Juve Kalahkan Inter, Ronaldo Marah Saat Diganti

Rabu, 3 Februari 2021 02:43

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia hari Rabu (3/2/2021). AP Photo

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MILAN — Juventus membalas kekalahan mereka di Serie A dengan mengalahkan Inter Milan pada babak semifinal Coppa Italia, hari ini. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juve dengan dua golnya.

Inter yang tampil di Giuseppe Meazza unggul lebih dulu di menit ke-9 melalui gol Lautaro Martinez yang berhasil memanfaatkan umpan Nicolo Barella. Pelanggaran Ashley Young terhadap Juan Cuadrado di menit ke-25 kemudian berujung penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo dengan baik di menit ke-26 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Satu kesalahan yang dilakukan pemain Inter Milan di menit ke-35 berhasil dimanfaatkan Ronaldo. Kapten tim nasional Portugal itu sukses mencuri bola dan mencelploskannya ke dalam gawang kosong yang sekaligus memastikan Juventus menang 2-1 di leg pertama ini.

“Kami bukan diri kami sendiri melawan Inter di liga, itu kesalahan, tapi itu juga pelajaran berharga dan kami memperbaiki kesalahan yang dibuat dalam pertandingan itu. Hal ini membuktikan bahwa jika kita terkonsentrasi penuh, akan sulit bagi siapa pun untuk melawan kita. Kami tahu kekuatan kami,” kata Pirlo kepada RAI Sport.

Pirlo menyebut anak asuhnya menunjukkan reaksi sangat luar biasa. “Tidak mudah mempertahankan intensitas ini saat bermain hampir setiap hari. Saya melihat reaksi yang luar biasa setelah tertinggal,” jelasnya.

Sang allenatore membuat pilihan mengejutkan dalam starting XI termasuk mengistirahatkan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dan memainkan Merih Demiral serta Matthijs de Ligt.

Komentar

VIDEO TERKINI