Pembangunan Politeknik Pertambangan Konawe, Gubernur: Progresnya Laporkan Tiap Dua Pekan

Rabu, 3 Februari 2021 15:31

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pembangunan Politeknik Pertambangan Konawe yang digagas oleh perusahaan tambang yang beroperasi di Morosi, PT. Virtue Dragon Nickel Industry VDNI). Rakor ini digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (3 Februari 2021), yang digelar secara virtual bersama dengan sejumlah kementerian terkait.

Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Safri Burhanuddin hadir langsung di Rujab Gubernur Sultra. Sementara peserta dari kementerian terkasit lainnya mengikuti secara virtual.

Sekretaris Daerah Provinsi Nur Endang Abbas, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan, perwakilan perguruan tinggi, serta pimpinan PT. VDNI menjadi peserta rapat. 

Dalam pengantarnya, Gubernur menyampaikan agar PT. VDNI benar-benar serius dengan rencana pembangunan politeknik tersebut. Gubernur meminta agar perusahaan tambang tersebut senantiasa berkoordinasi tidak hanya ke pemerintah pusat, tapi juga ke pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten.

“Saya harap, setiap dua minggu sekali saya memperoleh laporan tentang perkembangannya. Sehingga jika ada kendala, pemerintah daerah bisa turut membantu mengatasinya,” kata Gubernur.

Sementara itu, Direktur PT. VDNI Wisma Baruna menyampaikan sejauh ini pihaknya telah menggarap rencana pembangunan politeknik ini dengan intens. Desain tekniks, pemilihan kontraktor, hingga pemilihan lahan lokasi kampus sudah dilakukan.

Komentar

VIDEO TERKINI