Rektor Harap Mahasiswa Bantu Promosi Unifa

Kamis, 4 Februari 2021 02:13

Marketing Communication Trends In 2021

Seminar yang dipandu oleh MC, Yudha Prawira Hasta ini juga menghadirkan dua dosen penanggap dari Unifa Makassar, yakni Citra Rosalyn Anwar dan Muh. Bisyri yang cukup banyak memberikan masukan bagi Grup Panelis I.

Citra mengatakan, tema seminar yang dipresentasikan oleh Grup Panelis I ini sudah layak untuk dijadikan sebuah karya ilmiah akhir berupa tesis. “Karena para panelis sebenarnya sudah melakukan riset di seminar ini. Sayang sekali jika tidak ada tindak lanjut berikutnya,” kata dia.

Bahkan dia berharap, tema besar dan setiap sub tema yang diulas masing-masing panelis dari Grup Panelis I bisa menjadi bahan mata kuliah untuk proses belajar mengajar di kampus Unifa.

“Saya sendiri akan menjadikan tema-tema ini sebagai bahan mata kuliah saya karena saya yakin, masing-masing panelis sudah melakukan banyak kajian. Kebetulan saya mengajar satu mata kuliah yang punya kaitan erat dengan tema-tema yang dibahas,” ujarnya.

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Unifa, Muhammad Asdar mengungkapkan, kewajiban menggelar seminar bagi calon magister di Unifa merupakan bagian dari mata kuliah “Karya Ilmiah yang Diseminarkan”.

“Di Unifa, seminar seperti ini telah rutin dilakukan sejak tahun ajaran 2016-2017. Setiap mahasiswa wajib menggelar seminar publik dan menjadi pemateri sebelum meraih gelar magister,” tukasnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI