SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi merekrut mahasiswa. Media sosial menjadi salah satu wadah yang efektif untuk melakukan promosi.
Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Fajar Makassar, Muliyadi Hamid, saat membuka seminar Grup Panelis I yang mengusung tema “Marketing Communication Trends In 2021”.
Dia juga berharap apa yang dipresentasikan Grup Panelis I mata kuliah “Karya Ilmiah yang Diseminarkan” dapat diimplementasikan di dunia kampus, khususnya untuk merekrut mahasiswa baru di masa pandemi Covid-19.
“Kami berharap mahasiswa yang telah melakukan banyak kajian dalam seminar ini bisa membantu, terutama dalam melakukan berbagai promosi tentang Unifa melalui media sosial,” kata dia.
Muliyadi menuturkan, dia sengaja hadir ke seminar yang yang digelar di Cinema 3 (SATIN) CGV Panakkukang Makassar, Rabu (3 Februari 2021), untuk mengetahui lebih jauh tentang apa yang menjadi trend ke depan, utamanya untuk kegiatan marketing.
Sementara itu, mata kuliah “Karya Ilmiah yang Diseminarkan” adalah mata kuliah yang diambil setiap mahasiswa Pascasarjana Unifa Semester 3 Program Studi Ilmu Komunikasi, di mana setiap mahasiswa diwajibkan membuat seminar secara berkelompok atau grup.
Adapun Grup Panelis I yang tampil pada (Rabu), beranggotakan 6 panelis yang masing-masing membahas berbagai sub tema. Yaitu Misriadi Mise dengan tema “(No) Face to Face Selling”, Andrie B. Syarif yang mengangkat sub tema “Artificial Intelligence Marketing”, Anna Maryani mempresentasikan sub tema “Melihat Flywheel di Dunia Logistik”, Muh. Alphiyan As. dengan sub temanya “Search Engine Optimization for Brand Awareness”, Wiwiek Dwi Endah S. mengulas tentang sub tema “Medsos & Marketing Komunikasi” dan La Ode Alfian Friz dengan sub tema yang dibahas yaitu tentang “Webisode untuk Para Marketer”.