Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kendari Gandeng MUI Ajak Masyarakat Taat Prokes

Kamis, 4 Februari 2021 08:05

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat berkunjung ke Sekretariat MUI Kendari / Ismar

SULTRA.FAJAR.CO.ID, Kendari – Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto didampingi Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Muluk Tawang berkunjung di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendari di Jalan Pasaeno Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.

Kunjungan tersebut guna menjalin kerjasama untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat, Kamis (04/02/2021).

Kapolres Kota Kendari Bersama Rombongan diterima langsung oleh Ketua MUI Kota Kendari Mohammad Yahya Obaid dan sejumlah pengurus MUI Kendari di Aula Pertemuan sekretariat MUI Kota Kendari.

Dalam sambutannya, AKBP Didik Erfianto mengatakan silahturahim itu perlu dilakukan agar MUI Kota Kendari bisa bersinergi dalam membantu pemerintah menekan laju virus mewabah itu.

“Saya berharap MUI Kendari sebagai salah satu garda terdepan dalam mencegah COVID-19 dapat mengajak dan mengimbau masyarakat agar lebih disiplin lagi,” ucapnya.

Dia juga berkata, sinergitas seluruh elemen masyarakat diberbagai instansi Kota Kendari sangat diperlukan demi menciptakan Kota Kendari yang bersih dan terhindar dari paparan Wabah Covid-19.

Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi yustisi baik kepada masyarakat, pelaku usaha maupun instansi-instansi lainnya dalam rangka mendisiplin dan terus mensosialisasikan Penting mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Semua instansi termaksud MUI Kendari bisa membantu kami. Yang melanggar diingatkan terus dan edukasi agar taat pada prokes,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI