Bupati Ruksamin Curhat: Masih Banyak Area di Konut Tak Dijaungkau Signal

Jumat, 5 Februari 2021 04:04

Bupati Konawe Utara Ruksamin

FAJAR.CO.ID, KONUT — Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menyerahkan proposal usulan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G di area blankspot alias tak dijangkau signal di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kemkominfo Jakarta Pusat.

Covid-19 Pemprov Dalam konsultasi tersebut, Ruksamin dan perwakilan dari Diskominfo Konut diterima oleh Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah (LTIMP) Dani Januar Ismawan.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, Konut sejak 2017 yang lalu telah mengajukan permohonan usulan BTS di Area Blank Spot melalui Dinas Kominfo.

“Alhamdulillah sesuai janji politik pembangunan BTS yang diusulkan ada 5 titik kecamatan di Konut yang masih blankspot yakni Kecamatan Wawolesea, Lasolo Kepulauan, Oheo, Asera, Wiwirano dan Landawe,” kata Ruksamin melalui pesan WhatsApp, Kamis 4 Februari 2021.

“Dari 17 BTS yang diusulkan, tinggal menunggu berapa yang direalisasikan oleh Kemenkominfo melalui BAKTI. 17 BTS itu jika terpenuhi maka area Blank Spot yang ada sisa 25 persen saja di Konut,” sambung dia.

Untuk diketahui, selain usulan pembangunan BTS, Ruksamin juga mengusulkan beberapa potensi pariwisata dan sumber daya alam (SDA) di Konut. (fajar/FNN)

Komentar

VIDEO TERKINI