Ini Alasan PSM Lepas Asnawi ke Ansan Greeners

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontrak Asnawi Mangkualam masih tersisa satu musim lagi di PSM Makassar. Namun, PSM harus rela melepas Asnawi ke klub divisi dua liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Alasan management PSM Makassar melepas Asnawi secara permanen ke Ansan Greeners tak lain untuk menyelamatkan karier pemain 21 tahun tersebut. Diketahui saat ini, kompetisi Liga 1 masih belum berjalan.

Bahkan, belum ada tanda-tanda liga akan dimulai kembali dalam waktu dekat. Itulah yang menjadi alasan dasar PSM rela melepas pemain andalannya itu ke klub yang bermarkas di kota Ansan ini.

“Kondisi sepak bola dalam Negeri masih belum pasti, maka ini menolong karier Asnawi. Jadi baik untuk PSM, baik untuk Asnawi,” ucap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Kamis (4/2/2021).

Asnawi sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSM Makassar hingga tahun depan. Namun, kebijakan transfer ini diambil demi kebaikan semua pihak, terutama pengembangan karier Asnawi.

“Asnawi dilepas secara permanen, ya meski kontraknya masih ada 1 musim. Jadi ada peluang bermain di luar Negeri, jadi PSM bersedia melepas,” lanjutnya.

Management PSM pun berharap Asnawi dapat mendapatkan jam bermain yang tinggi di Ansan Greeners, nantinya. Sehingga saat kembali ke Indonesia ia semakin matang dalam bermain.

Sulaiman pun masih berharap Asnawi akan kembali memperkuat PSM Makassar saat kontraknya bersama klub Liga Korea Selatan itu berakhir.

“Kita berharap Asnawi belajar banyak dan mendapatkan jam terbang yang tinggi, hingga saat kembali ke PSM Makassar menjadi pemain yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

  • Bagikan