Marah Besar Fotonya Diedit, Tengku Zulkarnain: Senin Depan Saya Adukan Mereka ke Mabes Polri

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ustadz Tengku Zulkarnain sedang marah besar di linimasa Twitter. Sebabnya jelas, foto Ustadz Tengku Zul diedit oleh orang tak bertanggungjawab. Tengku Zul akan melapor ke polisi.

Kemarahan Ustadz Tengku Zul terlihat di akun Twitter-nya @ustadtengkuzul, Sabtu (6/2/2021).

“Ingin bertanya kepada @kemkominfo dan @DivHumas_Polri. Apakah pembuat video ini melanggar UU ITE kah?” cuit Tengku Zul.

Bahkan mantan Wasekjend MUI mengancam pelaku yang menyebar foto dan video editan tersebut akan dipolisikan.

Foto Tengku Zulkarnain yang telah diedit 

“Mengedit foto orang seperti itu dan membuat berita palsu? Senin depan bisakah saya adukan mereka di Mabes Polri?” Tegasnya.

Foto Tengku Zulkarnain diedit dan kasus ini akan dilaporkan ke Mabes Polri (Twitter@ustadtengkuzul)
Kemarahan ini wajar, karena foto Tengku Zul diedit, dimana muka Tengku Zul dimasukkan ke badan seseorang dan sedang digiring sekelompok polisi.

Belum jelas apakah ini tangkapan layar atau foto yang diedit orang tak bertanggungjawab.

Selain mengedit foto, pelaku juga menyertakan keterangan dalam foto itu.“Modyaar. Akhir Pedih Sang Penjual Agama. Upaya Polisi Berhasil Bikin Tengku Zul Begini”.

Postingan Tengku Zul ini mendapat respon dari netizen. Netizen meminta agar Tengku Zul segera melaporkan ini ke polisi.

“Saya sih pesimis diproses kalaupun dilaporkan, tapi bentuk kita berpedoman kepada Hukum ya laporkan saja,” ungkap akun @Anastymedan.

“Sebab melaporkan bukan karena kebencian tapi untuk mengingatkan bahwa negeri ini masih ada Hukum. Jika dibiarkan maka hal serupa akan dianggap biasa dan diperbolehkan,” tegas pemilik akun ini lagi.

  • Bagikan