Selain Taman Laut Wakatobi, Inilah 10 Tempat Wisata Indah di Sulawesi Tenggara

Sabtu, 6 Februari 2021 06:01

Taman laut Wakatobi salah satu destinasi terbaik dunia untuk wisatawan.

FAJAR.CO.ID — Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra) memiliki banyak potensi wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Selain paling terkenal Taman Laut Nasional Wakotobi, banyak potensi pariwisata di sultramenyimpan sejuta keindahan yang sarat akan budaya dan sejarah.

Sudah banyak wisatawan mancanegara yang berlibur untuk menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Berikut beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, ketika Anda berlibur di Sultra:

Pulau Muna

Pesona palau Muna dapat membuat Anda termanjakan, ketika datang ke tempat ini. Pulau Muna beriklim tropis menjadikanya kaya akan tumbuh-tumbuhan hijau yang tumbuh subur. Selain itu pulau Muna memiliki panorama bawah laut yang tak kalah indahnya.

Daratan pulau Muna umunya dataran rendah yang memiliki ketinggian rata-rata 100 meter dpl. Karena kesuburannya, pulau ini terkenal akan kayu jati dan jambu mete. Kayu jati yang dihasilkan dari pulau ini, menjadi salah satu maskot yang sangat terkenal. Pulau Muna berlokasi di bagian tenggara Provinsi Sulawesi Tenggara. Luas area dari pulau ini kurang lebih sekitar 2.889 km persegi dan terletak di selatan garis khatulistiwa.

Pulau Labengki

Di tempat terdapat beberapa titik spot menyelam dan snokerling. Tidak di pungkiri lagi, Pulau Labengki memiliki pemandangan karang yang cantik serta memiliki air yang jernih. Sebab itulah tempat ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang di buru oleh para wisatawan. Selain itu pantai di Pulau Labengki ini rata-rata berpasir putih.

Komentar

VIDEO TERKINI