Selain Taman Laut Wakatobi, Inilah 10 Tempat Wisata Indah di Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

Air Terjun Samparona

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 45 meter. Keberadaan air terjun Samparona di apit oleh dua tebing dan dikelilingi hutan yang tergolong alami dan sejuk.

Air terjun Samparona ini berlokasi di Desa Kalisabu yang terletak di Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara. Pejalanan menuju lokasi air terjun sangat memberikan tantangan, serta memacu adrenalin.

Namun jangan khawatir rasa lelah yang menghampiri Anda selama perjalanan akan terasa menyenangkan karena terdapat jejeran pohon pinus dan kicauan burung-burung yang memberikan efek alami selama perjalanan.

Air Terjun Tumburano

Keindahan Air Terjun Tumburano begitu mempesona sejauh mata memandang. Air terjun ini memiliki tiga tingkat yang masih asri. Anda patut untuk mengunjungi air terjun ini, karena keindahan air terjun ini, dapat memanjakan mata Anda. Namun keindahan air terjun ini, belum sepadan dengan fasilitas di tempat ini. Air Terjun Tumburano, terletak di Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara.

Airt terjun ini berlokasi di dalam hutan, namun rupanya tempat ini menjadi tempat paling indah. Sebab, terdapat tebing yang sangat besar menyerupai atap rumah adat kuno berwarna cokelat. Hal ini memberikan keunikan tersendiri yang dapat disarakan dan dinikmati oleh pengunjung. Anda dapat merasakan langsung kesejukan air terjun ini. Rasa segara, menyenangkan, dan tenang akan Anda rasakan ketika Anda melipir ke bawah tebing berbatuan.

Air Terjun Moremo

Banyak orang yang mengatakan bahwa air terjun Moremo ini adaah air terjun terindah di Indonesia. Air terjun Moremo berada di kawasan hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Jarak untuk menuju ke tempat ini kurang lebih sekitar 40 km dari pusat Kota Kendari. Kondisi air di tempat ini sangat jernih dan alami.

  • Bagikan