Sulkarnain Hadiri Rakerwil Serikat Nelayan Nahdatul Ulama SNNU di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Kendari – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME hadir dalam pelantikan dan rapat kerja wilayah (Rakerwil) pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), disalah satu hotel di Kendari, Sabtu (06/02/21).

Sulkarnain mengatakan, begitu banyak potensi perikanan yang bisa dikelola di Sulawesi Tenggara (Sultra) terkhusus Kota Kendari yang tidak kalah dengan potensi-potensi lain yang sebelumnya sudah dikenal.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama yang baru saja dilakukan ini, lebih banyak lagi lapangan kerja yang dapat diciptakan untuk masyarakat di masa sulit Covid-19 saat ini dan semoga ini dapat menjadi sebuah informasi yang menggembirakan buat masyarakat Kota Kendari,” ungkapnya.

lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan bersungguh-sungguh menunjukkan keseriusan dalam menggali potensi kelautan yang berada di Kota Kendari.

“Sebagai wujud keseriusan itu Alhamdulillah di tahun 2020 kemarin, di tengah pandemi Covid-19 kami berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan telah mendapatkan rekomendasi untuk segera mendirikan perusahaan daerah di Kota Kendari,” katanya.

“Dan untuk langkah awal saya kira potensi perikanan ini akan segera kita garap dan di bulan Maret akan kita sahkan. Olehnya siapapun, generasi muda, tokoh muda di Kota Kendari yang terpanggil nuraninya untuk bersama-sama membangun daerah. Mari masuk keperusahaan daerah dan kita seleksi secara profesional. tunjukkan potensi serta kapasitas anda dan mari sama-sama kita membangun daerah kita ini,” jelas wali kota.

  • Bagikan