Sulkarnain Hadiri Rakerwil Serikat Nelayan Nahdatul Ulama SNNU di Sultra

  • Bagikan

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) H. Witjaksono mengatakan, target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yaitu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Di Sulawesi Tenggara ini, banyak masyarakat pesisir melalui pelantikan ini komitmen kami adalah meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, pemberdayaan dan peningkatan secara sosial kebudayaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Witjaksono mengatakan, sebanyak Rp 1 juta asuransi mereka siapkan untuk para nelayan se Indonesia.

“Ini kita lagi persiapkan, perihal siapa asuransi yang akan mencover terlebih dulu sebab asuransinya ini melibatkan beberapa pihak konsorsium baik itu dari asuransi asing maupun asuransi lokal dan kita akan mengupayakan segera. targetnya itu di bulan April atau Mei sudah keluar polisnya,” ujarnya.

Sementara Kordinator Wilayah Indonesia Timur SNNU Jumadil mengatakan,Kegiatan yang berlangsung ini adalah agenda pelantikan Pimpinan Cabang SNNU di 17 kabupaten se kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

” Pengurus dari pimpinan cabang itu sendiri diwakilkan oleh ketua dan sekertaris, jadi yang dilantik hari ini itu sebagai perwakilan kurang lebih sebanyak 76 orang pengurus yang terdiri dari 36 anggota cabang, ketua dan sekertaris, selebihnya adalah pengurus wilayah,” ujar Jumadil.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua umum PP SNNU Pusat H. Witjaksono, Perwakilan Wilayah NU, Provinsi Sultra Drs. KH. Ryha Madi, serta Kader SNNU Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan