Usai Kalahkan Liverpool, Pep Guardiola Ingin Coba Kiper Jadi Algojo Penalti

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL — Manchester City berhasil mempermalukan Liverpool di Anfield. Ini adalah kemenangan ke-14 secara beruntun dan Manchester City menyamai rekor kemenangan sepanjang masa tim papan atas Inggris di semua kompetisi.

The Citizens menyamai torehan Preston yang berakhir pada 1892 dan Arsenal di tahun 1987. Tidak heran, Manajer City, Pep Guardiola mengaku sangat bahagia. Berbicara kepada BBC Sport, ia mengatakan, ini kemenangan bersejarah.

“Kami tahu bahwa kami harus melanjutkan apa yang telah kami lakukan sebulan atau dua bulan terakhir, dan itulah yang kami lakukan dengan baik. Selama bertahun-tahun kami tidak bisa menang di sini, mudah-mudahan lain kali kami bisa melakukannya dengan penonton. Anfield sangat mengintimidasi,” ujar Pep dikutip dari BBC Live.

Ia menyebut ini pertandingan yang sangat bagus. “Banyak emosi, banyak hal terjadi dalam pertandingan. Gundogan gagal mengeksekusi penalti, tapi kami memulai dengan sangat baik, melakukan apa yang ingin kami lakukan. Di babak kedua , cara kami bereaksi terhadap gol, cara kami bermain dengan kualitas membuat perbedaan,” jelasnya.

Tentang penalti gagal mereka, Pep mengatakan, “Ini adalah masalah yang kami miliki. Pada saat-saat penting kami tidak boleh melewatkannya, dan tidak masalah siapa yang mengambilnya. Sekali lagi, saya akan memikirkan tentang Ederson (kiper City), dia mungkin menjadi pengambil di lain waktu.”

Pada pertandingan ini, Ilkay Gundogan yang melewatkan peluang penalti di menit ke-37 membuka skor bagi City di menit ke-49. Gol ini dibalas Liverpool melalui Mohamed Salah pada menit ke-63 lewat titik penalti.

  • Bagikan