Cegah Covid-19, Jangan Asal Pilih Masker, Sesuaikan Situasi yang Dihadapi

Rabu, 10 Februari 2021 05:20

Ilustrasi/FAJAR

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Vaksin sebagai senjata utama yang diharapkan melawan virus corona atau Covid-19 masih belum ditemukan hingga kini. Sedangkan jumlah kasus positif terpapar virus ini masih saja meningkat. Praktis, yang bisa dilakukan melawan corona saat ini hanya dengan pencegahan.

Penggunaan masker merupakan salah satu cara efektif mencegah resiko penularan corona. Ada beragam jenis masker yang beredar di pasaran saat ini untuk dipakai menangkal terpapar Covid-19. Namun, hanya dengan pemilihan dan cara penggunaan yang tepatlah yang sebetulnya bisa mencegah penularan tersebut.

Para petinggi perusahaan saat ini aktif mengedukasi penggunaan masker di lingkungan sekitarnya. Memang, peran serta orang-orang penting saat ini sangat diharapkan untuk ikut membantu meredam penularan virus itu. Sehingga mereka bisa menjadi contoh yang baik bagi orang di sekitarnya.

Salah satunya para pejabat bank. Lani Darmawan Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga membagikan kesehariannya dalam menggunakan masker. Ia menggunakan masker kain berlapis dan juga masker surgical saat melakukan aktivitas di kondisi yang beresiko. Sedangkan saat bekerja dari rumah, ia cukup degan memakai masker kain.

Menurut Lani, kesadaran penggunaan masker di lingkungan kantor dan tempat tinggalnya sudah cukup baik karena aturannya ketat. Ada teguran dari penanggung jawab lapangan dan security juga mengingatkan di area perumahan. “Di lingkungan rumah, saya ketat menerapkan protokol kesehatan bagi penghuni rumah. Di CIMB Niaga, penerapan protokol Covid-19 juga sangat ketat dan masker disediakan gratis dari perusahaan bagi karyawan,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI