Tina Nur Alam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 6 Kendari

Rabu, 10 Februari 2021 11:57

fajarsultra.co.id, KENDARI – Anggota DPR/MPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara, Hj Tina Nur Alam, terus menyerukan nilai nasionalisme ke kalangan pelajar. Cinta tanah air, menurut Tina, adalah sikap penting yang harus ada pada diri para pelajar sebagai generasi bangsa.

Terakhir hal itu disampaikan politikus NasDem itu saat kembali menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, di SMAN 6 Kendari, Selasa (9/2).

Menurut Tina, para pelajar sekarang ini merupakan generasi yang akan membawa bangsa menuju Indonesia emas. Oleh karena ini, mereka perlu mempersiapkan diri dan menjadi pemersatu bangsa dengan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Katanya, pemahaman terhadap nilai-nilai berbangsa dan bernegara wajib bagi para siswa (pelajar) saat ini. Contohnya, mereka harus menjadi agen-agen pemersatu di lingkungan sosial masing-masing.

“Harus mempersiapkan diri dengan cara belajar yang baik, tekun semangat, disiplin dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedepan, Indonesia menjadi tanggung jawab generasi muda sekarang ini,” ungkap Tina.

Hal yang paling urgen, disampaikannya adalah memahami perbedaan sebagai sebuah keragaman. Apalagi Indonesia merupkan negara berdasarkan ketuhanan. Dengan landasan itu, negara memberikan kebebasan warga negaranya dalam beragama.

“Maka, kita harus saling menghargai perbedaan. Sebab, perbedaan itulah yang menyatukan kita, yaitu bangsa Indonesia,” pesannya.

Komentar

VIDEO TERKINI