Pandemi Belum Berakhir, Babinsa Koramil Tongkuno Laksanakan Pendampingan Posyandu

Kamis, 11 Februari 2021 13:05

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Muna — Walau pun Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu di Desa Kulidawa Kecamatan Tongkuno Selatan, Kabupaten Muna, Kamis (11/2/2021).

Sertu Nelson mengatakan bahwa, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

“Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul,” tuturnya.

“Kemudian Kegitan pendampingan posyandu ini juga merupakan arahan dari Pimpinan atas yaitu dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M dengan tujuan mencegah peningkatan angka kematian ibu dan anak saat kehamilan dan persalinan, pencegahan gizi buruk dan lain-lain melalui pemberdayaan/pendampingan Babinsa diwilayah binaan”tegas Babinsa.

Bidan Desa Kulidawa yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif. “Itu karena dapat mengundang dan mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” tutupnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI