Keberagaman Jadi Potensi, Walikota Kukuhkan Lembaga Adat Nusantara Kendari

Selasa, 16 Februari 2021 05:32

Wali Kota Kukuhkan Pengurus Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari Periode 2020 - 2023

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Walikota Kendari mengukuhkan pengurus Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari periode 2020-2023, di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (16 /02/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengaku keberagaman yang dimiliki Kota Kendari merupakan sebuah keindahan layaknya pelangi yang berwarna-warni.

“Kita jadikan keberagaman kita sebagai potensi dan rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa yang kita sinergikan, kita rajut bersama sehingga kita tetap berpegang pada adat istiadat kita, di tengah semangat itu, kita masing-masing yang saling menghormati, saling menghargai sehingga tetap lestari dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia,” kata walikota.

Walikota juga meminta pada pengurus yang merupakan tokoh masyarakat masing-masing lembaga bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

Salah satunya dalam mendukung pemerintah berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang dilakukan saat ini.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga melihat, potensi budaya yang kaya di Kota Kendari jika dikelola dengan baik bisa menjadi sebuah kekuatan dan kebanggaan.

“Ini bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar daerah tersebut dan bisa menjadi potensi yang kita kembangkan dan bermanfaat secara ekonomi, sosial budaya mendorong kemajuan suatu daerah,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan pemerintah kota Kendari akan memfasilitasi sekretariat bagi lembaga ini yang terletak di sekitar Teluk Kendari Kelurahan Kandai.

Komentar

VIDEO TERKINI