Tugaskan Tiga Sekda Jadi Plh Bupati, Ini Pesan Gubernur Sultra

Selasa, 16 Februari 2021 10:00

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Kendari — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menugaskan tiga Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Buton Utara (Butur), dan Kolaka Timur (Koltim) untuk menjadi pejabat Pelaksana harian (Plh) Bupati di masing-masing daerahnya, Selasa, 16 Februari 2021.

Penunjukan sebagai Plh Bupati di tiga daerah tersebut ditandai dengan Acara Penyerahan Surat Gubernur Sultra tentang Penunjukan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, Buton Utara, dan Kolaka Timur menjadi Plh Bupati di daerahnya masing-masing, yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur.

Tiga sekda tersebut yakni Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM menjadi Plh Bupati Konkep, Dra. Yuni Nurmalawati, M.Si sebagai Plh Bupati Butur, dan Ir. Eko Santoso Budiarto, M.Si. Plh Bupati Butur sendiri merupakan Pj. Sekda yang baru saja diangkat.

Tampak hadir mendampingi Gubernur antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Nur Endang Abbas dan para kepala OPD di lingkup pemprov dan pemerintah kabupaten di tiga daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur berpesan dua hal penting yang harus dilaksanakan oleh para Plh Bupati. Pertama, Plh Bupati berupaya meningkatkan displin dan kinerja ASN di lingkup kerjanya.

“Kembangkan dan dayagunakan seluruh potensi PNS yang dimiliki dengan tetap menjalankan prinsip birokrasi yang responsif, adaptif, fleksibel, tepat dan akurat, namun taat asas,” pesan Gubernur.

Kedua, kata Gubernur, senantiasa memelihara pola hubungan kerja yang harmonis, baik di lingkungan internal pemerintah kabupaten, maupun dengan mitra kerja seperti DPRD, Forkopimda, instansi vertikal kementerian/lembaga, dan elemen terkait lainnya, dalam rangka kelancaran tugas pembangunan dan pemerintahan.

Komentar

VIDEO TERKINI