Resmi Dibuka! Pembuatan Akun Prakerja Gelombang 12

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Program pemerintah dalam melakukan bantuan pembiayaan dan peningkatan kompetensi melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, kembali membuka pembuatan akun untuk program Kartu Prakerja Gelombang 12, meskipun tanggal pendaftarannya belum dirilis.

Melalui akun official Instagram prakerja.go.id, diumumkan secara resmi, agar para pencari kerja segera melakukan pembuatan akun, sehingga pada saat gelombang pendaftaran terbuka, dapat langsung mengikuti seleksi.

Mengingat, kuota yang disediakan tiap gelombang cukup terbatas.

“Resmi dibuka! Situs kartu prakerja sudah terbuka untuk sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun. Dengan membuat akun, nantinya hanya tinggal mengikuti seleksi saja ketika ada pembukaan gelombang,” tulis dalam pemberitahuan tersebut, Senin (22/2/2021).

Senada yang disampaikan dengan Head of Communication Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu juga membeberkan bahwa pembuatan akun Prakerja tahun 2021 dalam situs resmi prakerja.go.id sudah dapat diakses, iapun berharap agar pendaftar yang tidak lulus pada periode sebelumnya, juga turut melakukan pembaruan akun.

“Situs Prakerja sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021, untuk mereka yang sudah punya akun di tahun 2020 tetapi belum lolos seleksi juga bisa melakukan pembaharuan akun andaikata ada data yang berubah,” papar Louisia kepada media, Minggu (21/2/2021).

Sebelumnya, telah beredar informasi palsu terkait pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12, namun hal itu ditepis oleh direksi Prakerja melalui situs resminya.

  • Bagikan