Viral Aksi Heroik Dua Taruna Pelayaran Selamatkan Bocah di Tengah Gelombang Tinggi

Selasa, 23 Februari 2021 01:41

Bocah tenggelam yang diselamatkan dua tarunan BP2IP Barombong. (IST)

“Awalnya dikira hanya bercanda, main-main. Tapi setelah empat temannya teriak minta tolong, ke dua taruna kita (Rama dan Lukman) pun melakukan penyelamatan karena wajah korbannya sudah pucak juga,” sambung Ilham menceritakan.

Dari aksi itu, akhirnya bocah tersebut berhasil diselamatkan. Kuat dugaan ia nyaris tenggelam lantaran mengalami keram. Sementara dua pemuda taruna BP2IP itu mengatur napas setelah berusaha keras menyelamatkan korban.

Diketahui, aksi kedua taruna BP2IP yang menyelamatkan bocah tersebut terjadi pada Minggu (21/2/2021) sore di wilayah pesisir Barombong.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Barombong Aiptu Arman yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan insiden tersebut.

Ia mengatakan bahwa korban merupakan bocah asal Karuwisi, Panakkukang, Makassar, yang datang ke Pantai Barombong bersama rekan-rekannya. Mereka disebut telah diberi peringatan agar tak berenang karena kondisi ombak yang kencang.

“Benar korban yang tenggelam itu anak berusia 13 tahun. Mereka sudah diingatkan jangan mandi-mandi dulu karena ombak besar. Tapi korban ini keras kepala dan tetap berenang hingga kejadiannya dia tenggelam,” terang Arman.(MG7/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI