Dandim 1416/Muna Ajak Elemen Masyarakat Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 11:19

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Muna — Pemerintah Kabupaten Muna meluncurkan kegiatan penyuntikan vaksinasi covid-19 tahap 1 di RSUD Kota Raha Kabupaten Muna yang diikuti pejabat Forkopimda.

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Arm. Andi Akbar, S.S, M.Sc merupakan salah satu peserta program penyuntikan Vaksin Sinovac covid-19 tahap ke-1, Rabu (24/2/2021).

Setelah selesai pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap ke-1 Dandim 1416/Muna menyampaikan rasa syukurnya telah diberikan vaksin anti covid-19 tersebut

“Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak warga masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat agar jangan ragu, khawatir apalagi takut mengikuti program vaksinasi karena sudah jelas vaksin ini aman dan halal yang sudah terverifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI),” ujar Letkol Andi Akbar.

Lanjut Dandim 1416/Muna ini, bahwa program Vaksinisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menghambat laju dan memutus mata rantai perkembangan penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka bahwa Program Vaksinisasi Covid -19 adalah langkah yang diyakini pemerintah dapat mengatasi dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19 di daerah, selain tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu sering-sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan serta jangan lupa pakai masker,” lanjutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI