Kemenkumham Sultra Canangkan Janji Kinerja WBK dan WBBM

Rabu, 24 Februari 2021 14:06

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, disalah satu hotel di Kendari. Rabu (24/02/2021).

Pencanangan Zona Integritas adalah salah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi. Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat, sehingga harus mampu dilaksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sultra Silvester Sili Laba mengungkapkan Deklarasi di harapkan agar jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara sudah dilakukan dua Minggu lalu dan melakukan kaloborasi antara Kanwil dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

“ini bisa betul betul berjalan sesuai koridor menuju wilayah birokrasi yang bersih,” jelasnya.

Ia juga menambahkan untuk jajaran kemenkuham tiap tahun itu terus berubah dan melakukan perubahan terus menerus misalnya tahun lalu hal diterapkan pelayanan yang ramah tamah.

Beberapa hal yang termaksud dalam komitmen janji kinerja, antara lain :Beberapa hal yang termaktub dalam komitmen janji kinerja, antara lain :

  1. Melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, serta action plan secara tepat waktu dan tepat sasaran;
  2. Memberikan pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, menjadi abdi masyarakat yang jujur, amanah, dan terpercaya;
  3. Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM yang tangguh, terampil, dinamis, dan adaptif, melalui implementasi Corporate University;
  4. Mengembangkan sinergitas dan kolaborasi, serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam bingkai Empat Pilar Kebangsaan;
  5. Mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan transformasi digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance;
  6. Mewujudkan Zona Integritas menuju satuan kerja Wilayah bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ia juga berharap dalam deklarasi ini menumbuhkan komitmen dan ini harusnya dapat menjadi cermin dalam melakukan branch marking dalam memperoleh predikat WBK.

Komentar

VIDEO TERKINI