Pemda Buteng Pastikan Tak Ada Penerimaan CPNS Guru

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) dipastikan bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Namun kali ini, formasi guru tidak masuk.

Hal itu karena di tahun yang sama, Pemda Buteng telah mengusulkan formasi P3K khusus Guru Tidak Tetap (GTT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buteng, Samrin, lebih lanjut menuturkan, besaran kuota CPNS telah disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah yakni 91 untuk tenaga teknis dan kesehatan 416 untuk P3K khusus guru GTT.

“Jadi yang kami usulkan kemarin 91 orang, 79 orang untuk tenaga teknis dan 12 orang untuk tenaga kesehatan, dan P3K 416 orang,” kata Samrin.

Lebih lanjut, Samrin menjelaskan untuk pembagian kuota nantinya akan disesuaikan dengan kuota nasional, sehingga tidak menutup kemungkinan kuota yang diusulkan tidak sesuai dengan realisasinya. Sejauh ini daerah hanya mengusul sedangkan pusat akan mendistribusikan sesuai besaran kuota nasional.

Olehnya itu, kata Samrin pembagian kuota oleh pihak pusat nantinya, sesuai dengan usulan yang telah dimasukan sebelumnya.

“Jadi muda-mudahan bulan April sudah ada informasi kuota, karena pelaksanaan penerimaan ini sekitar bulan Mei,” ujarnya.

Sebagai tambahan, Jumlah keselurahan untuk PNS Kabupaten Buteng saat ini telah mencapai 2132 dengan total belanja pegawai kurang lebih 40%. (rs/FNN)

  • Bagikan