Soal Insiden Penembakan, Ini Pesan Pangdam Jaya untuk Anggota TNI

Kamis, 25 Februari 2021 15:00

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Jakarta — Pernyataan Kapendam Jaya saat Keterangan Pers Tentang Insiden Penembakan Prajurit TNI AD di Cafe RM Cingkareng Timur bertempat di Polda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021)

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bapak Pangdam Jaya selaku Dangartap-1/Ibukota bahwa Pangdam Jaya sudah memerintahkan Pomdam Jaya untuk tetap mengawal pemeriksaan maupun penyidikan yang dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Itu agar permasalahan tersebut diselesaikan secara hukum yang berkeadilan. Pesan ini disampaikan agar satuan jajaran di bawah Kodam Jaya maupun yang ada di Jakarta tidak membuat isu-isu yang dapat merusak stabilitas keamanan di Ibukota.

Kemudian yang kedua juga pesan Pangdam Jaya menyampaikan bahwa ke depan akan lebih diperketat untuk pelaksanaan Patroli Bersama antara Garnisun dan Polda Metro Jaya untuk mengurangi tindakan-tindakan yang merugikan nama Institusi Angkatan Darat pada khususnya.

Di akhir pernyataan, Kapendam Jaya mengatakan pihaknya menyampaikan kepada rekan-rekan baik prajurit di lapangan agar tidak terjadi sesuatu dinamika terprovokasi. “Kita tetap mengharapkan sinergitas TNI-Polri, demikian terima kasih,” tutup Kapendam Jaya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI