STQH XXVI Resmi Dibuka Wali Kota Kendari

Kamis, 25 Februari 2021 12:14

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke XXVI tingkat Kota Kendari di Masjid Al Alam, Kamis (25/2/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, STQH ini merupakan momentumnya untuk kembali mengagungkan Allah SWT dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Menurut Wali Kota Kendari, manusia tidak punya daya upaya terhadap kehendak yang telah ditetapkan Allah. Dia mencontohkan pada virus Corona yang sangat kecil sekalipun bisa memporak-porandakan dunia saat ini.

“Ini menjadi momentum mematrikan semangat, keyakinan kita pada maha besar Allah SWT, sehingga kita bisa menjalani hari-hari kita selanjutnya dengan penuh kesadaran dan keyakinan pada Allah SWT dan betul-betul menjadikan Al Qur’an sebagai panduan dan pedoman kita menjalani hidup,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari menambahkan, pada STQH kali ini pemkot menaikkan honor panitia, hakim dan hadiah bagi para pemenang nantinya agar lebih semangat dalam mengikuti STQH.

Kepala Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin mengajak para peserta dan panitia untuk mengikuti STQH dengan baik.

Baik punya Akronim yakni Baca dan pelajari Al Qur’an secara baik dan benar, Ajarkan Al Qur’an secara luas, Implementasikan isi Al Qur’an dengan tepat dan komitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

Komentar

VIDEO TERKINI