Lantik Tiga Bupati Terpilih, Ini Pesan Gubernur Sultra Ali Mazi

  • Bagikan

“Inilah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun daerah serta mewujudkan janji-janji dalam kampanye yang lalu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah yang dipimpin,” kata Gubernur.

Dikatakan, saatnya bagi pasangan kepala daerah yang terpilih untuk bekerja siang malam memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok, dapat merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur juga mengharapkan adanya langkah-langkah konkrit dalam mengentaskan kemiskinan dan terobosan dalam mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah. Penyelenggaraan pemerintahan harus mengedepankan prinsip-prinsip pengelolaan tata pemerintahan yang baik, antara lain harus profesional, transparan, akuntabel, berkeadilan, efisien dan efektif, serta bermartabat.

“Ini harus diaktualisasikan dalam sistem manajemen yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasai yang mengacu pada tugas pokok dan fungsi dari masing-masing pemangku pelaksana penyelenggara pemerintahan daerah,” tambah Gubernur.

Kepada para pasangan kepala daerah yang dilantik, Gubernur mengharapkan agar mereka saling bahu membahu secara harmonis, bersinergi, saling mengisi, dan melengkapi dalam membangun daerah.

Tantangan ke depan kian besar dan kompleks. Untuk itu, para pasangan kepala daerah harus cerdas dan bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dengan bertindak secara jujur, ikhlas, tekun dan ulet.

“Seluruh komponen masyarakat harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya untuk bersama-sama mewujudkan harapan yang dicita-citakan,” kata Gubernur. (rls)

  • Bagikan