Resmi, Gubernur Sultra Lantik Tiga Bupati

Jumat, 26 Februari 2021 02:37

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Butur, Koltim dan Konkep oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab pada Jumat (26/02/2021). (Foto: Ist)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tiga Bupati Pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Rujab pada Jumat (26/02/2021).

Ketiga pasangan ini adalah Ridwan Zakaria – Ahali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara, Samsul Bahri – Andi Merya Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur dan Amrullah – Andi Lutfi Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan.

Pengucapan sumpah dan janji jabatan oleh Gubernur Sultra dimulai pukul 09.37 Wita.

“Apakah saudara-saudara diambil sumpah atau janji,” tanya Gubernur Ali Mazi.

Sontak ketiga pasangan kepala daerah itu serentak memberikan jawaban.

“Siap bersedia,” seru mereka dengan nada serentak.

Acara ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sehingga tamu undangan hanya 25 orang dari keluarga yang dilantik.

“Yang diundang hanya 25 orang saja, untuk Forkopimda hanya bisa disaksikan melalui live di youtube yang disediakan oleh pihak Dinas Kominfo Sultra dan untuk semua Kepala OPD juga via YouTube,” kata Asisten I Seta Sultra, Basiran pada Kamis (25/02/2021).

Sementara undangan lainnya adalah Forkopimda Provisinsi langsung masuk ke ruang pelantikan. Acara ini pula turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas. (inikata/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI