Apresiasi Karya Anak Bangsa, Pangdam XIV/Hasanuddin Borong Si Gesits

  • Bagikan

Sebagaimana disampaikan Rusmin, saat ditanya alasannya memborong sepeda motor listrik tersebut, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyatakan bahwa performancenya bagus dan juga karya anak bangsa yang harus dihargai.

‘Ya sesuai dengan namanya, harus gesit motornya di jalan dan harus gesit pembeli untuk mendapatkan,” ujar Andi Sumangerukka.

“Satu kebanggaan kita memiliki motor hasil karya anak bangsa,” tambahnya singkat sembari tersenyum bangga.

Ditempat yang sama, Prasetyo Primandaru, selaku Dealer Network Assosiate PT. Wika Industri Manufaktur menyampaikan alasan pemilihan Kendari sebagai tempat launching yang pertama di wilayah Indonesia Timur.

“Pemilihan Kota Kendari Sultra sebagai wilayah pertama di Indonesia Timur untuk peluncuran motor listrik ini dikarenakan Kota Kendari masih jauh dari polusi udara kendaraan bermotor,” tegas Prasetyo

Dalam kesempatan itu, Prasetyo juga katakan bahwa Wika Manufaktur memberikan tiga pilihan warna motor Gesits yang diluncurkan di Sultra yaitu berwarna merah, putih dan hitam dop.

“Kita targetkan 180 titik show room dengan harga pemasaran maksimal 34 juta,” ujar Prasetyo optimis.

“Dan juga Motor Gesits merupakan salah satu karya anak bangsa yang diriset oleh Kampus Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya,” tambahnya sembari menutup pembicaraan.

Untuk diketahui, spesifikasi motor listrik yang desainnya mirip dengan motor Honda Vario 150 memiliki daya 5 KW (5.000 watt) dengan waktu pengisian battery dari 0 sampai 100 persen membutuhkan waktu 3 jam serta dapat memiliki kecepatan sampai dengan 70 km/jam dan jarak tempuh sampai 100 km. (ismar/FNN)

  • Bagikan