Gesits, Motor Listrik Pertama Hadir di Provinsi Sulawesi Tenggara

Sabtu, 27 Februari 2021 10:38

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Launching Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai akan digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara. Diresmikan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pada Sabtu, 27/2/2021 sore ini.

PT Wika Industri Manufaktur selaku manufaktur dan principal motor listrik GESITS ikut hadir dalam acara ini, dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah maupun para pemangku kepentingan terkait dalam mendukung pelaksanaan peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Dasar pemikiran program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai ini adalah untuk meningkatkan ketahanan energi nasional dengan mengurangi ketergantungan impor BBM, yang akan berdampak positif dalam mengurangi tekanan pada neraca pembayaran akibat impor BBM, terwujudnya kualitas energi bersih dan ramah lingkungan serta komitmen indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca.

GESITS siap mendukung Kebijakan Pemprov Sulawesi Tenggara dalam hal percepatan Kendaraan Bermotor Listrik berbasis Baterai untuk moda Transportasi dengan kualitas energi bersih dan ramah lingkungan serta efisiensi Energi.

Sungguh hari membahagiakan bagi Sulawesi Tenggara dan GESITS pada hari ini kita semua telah mengawali sebuah Langkah besar dalam perjalanan sejarah industri otomotif nasional untuk bersiap dalam menghadirkan kendaraan listrik roda dua berteknologi masa depan.

Senada dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Muhammad Samyarto juga optimistis bahwasanya sosialisasi motor listrik GESITS di Sulawesi Tenggara adalah momentum yang baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat tidak hanya Sulawesi Tenggara khususnya, tetapi juga Indonesia Timur untuk mendorong perubahan mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.

Komentar

VIDEO TERKINI