Komunitas Mari Motret Kendari Hadirkan Pagelaran Foto “Membingkai Pandemi”

Sabtu, 27 Februari 2021 13:40

FOTO: ISTIMEWA

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menghadiri Pagelaran Foto yang diadakan oleh Komunitas Mari Motret Kendari di salah satu Warkop di bilangan MTQ Square Kota Kendari, Sabtu (27/2/2021).

Dalam kegiatan ini sekitar 30 foto unik yang tertangkap kamera jurnalis dan fotografer Kendari digelar dengan Tema “Membingkai Pandemi”

Berbagai Foto tersebut dibingkai dan dipajang rapi mulai dari foto Wali Kota Kendari saat divaksin, Pemakaman Pasien Covid,-19, Foto Nakes memperlihatkan hasil Rapid Test, foto Presiden Jokowi mengajak mengunakan Masker, foto Nakes yang sedang istrahat mengunakan APD, dan Banyak lagi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa pajangan foto-foto jurnalis itu bakal menjadi catatan sejarah bagi seluruh masyarakat.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan teman-teman hari ini karna mampu merekam peristiwa-peristiwa unik selama pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Politisi PKS juga mengatakan, peristiwa ini menggambarkan ekspresi sedih, suka dan duka bagi setiap orang akibat wabah yang melanda ini. Pihaknya berharap agar wabah ini segera berlalu dan menjadi sejarah bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Mari Motret Kendari, Rahmad Ladae mengatakan bahwa pajangan foto-foto yang berhasil di dokumentasikan itu menggambarkan bahwa COVID-19 benar-benar ada.

“Inilah galeri yang berhasil kami rekam. Tentunya foto-foto ini memberikan bukti bahwa virus corona benar adanya,adapun jumlah foto yang digelar sebanyak 30 buah,” kata Rahmad Ladae.

Komentar

VIDEO TERKINI