Resmi Melaunching GESITS, Gubernur Sultra: Saatnya Indonesia Maju di Sektor Otomotif

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, resmi melaunching motor listrik berbasis baterai pertama di Indonesia di Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Depan MTQ Square Kota Kendari, Sabtu, 27 Februari 2021.

Dalam kegiatan ini, diisi dengan Test Drive motor listrik GESITS oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Hery Asiku. dan selanjutnya sebanyak 10 Motor Listrik GESITS dilelang ke sejumlah tamu undangan.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam wawancara dengan awak media menyampaikan rasa bangganya atas hadirnya motor listrik yang gunakan baterai pertama di Indonesia tersebut yang merupakan karya anak bangsa ini.

“Luar biasa, saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara sangat bangga dan mengapresiasi gebrakan anak bangsa dapat menciptakan kendaraan bermotor listrik mengunakan baterai yang suaranya tidak berisik dan ramah lingkungan dan semoga ini dapat diproduksi sebanyak mungkin,” ujar Ali Mazi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Wika Industri Manufactur (WIMA) Muhammad Samyarto menyampaikan bahwa sudah saatnya bangsa kita untuk bisa maju di sektor otomotif khususnya kendaraan bertenaga listrik apalagi motor listrik GESITS ini hemat energi dan ramah lingkungan guna menghindari efek rumah kaca.

“Iya, sudah saatnya Bangsa Indonesia maju di sektor otomotif terutama dengan Motor Listrik GESITS ini,” ujar Muhammad Samyarto.

Ia juga menambahkan Motor ini harganya juga cukup murah dan untuk pengisian baterai juga cukup mudah.

  • Bagikan