Kunker ke Sultra, Bahlil Sebut Gubernur Sangat Proaktif Kembangkan Aspal Buton

Senin, 1 Maret 2021 02:21

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Diskominfo Sultra

SULTRA.FAJAR.CO.ID, PASARWAJO – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/02/2021), dalam rangka memastikan rencana pengembangan aspal Buton sebagai bagian dari kebijakan strategis nasional berjalan tanpa hambatan.

Didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi bersama dengan Bupati Buton La Bakry dan wakilnya Iis Elianti dan Wali Kota Baubau AS Thamrin serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tersebut, Kepala BKPM meninjau salah satu perusahaan tambang aspal yang ada di Buton, yakni PT. Kartika Prima Abadi, untuk melihat langsung kondisi pabrik pengolahan aspal perusahaan tersebut.

Menggunakan pesawat jet Gulfstream, Kepala BKPM bersama rombongan tiba di Kendari padaSabtu (27/02/2021) sore, dan menginap semalam di ibukota provinsi itu. Keesokan paginya terbang ke Kota Baubau bersama gubernur dan bersilaturrahmi dengan jajaran Pemkot Baubau di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau. Dari rujab wali kota, perjalanan dilanjutkan ke pabrik aspal PT. Kartika Prima Abadi.

Dalam konferensi pers seusai meninjau pabrik, Kepala BKPM mengatakan, kunjungan kerjanya ini merupakan bagian dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia, aspal Buton merupakan bagian dari hal itu.

“Kehadiran saya di sini untuk memastikan apa yang belum jelas (clear) . Yang belum jelas kita akan perjelas,” tegas Kepala BKPM.

Komentar

VIDEO TERKINI