Perdana Masuk Kantor, Bupati Ridwan Sindir Soal Sampah

Selasa, 2 Maret 2021 02:39

Bupati Butur, Ridwan Zakaria memimpin apel saat masuk Kantor perdana, Senin (1/3/2021).

SULTRA.FAJAR.CO.ID,BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah menyentil persoalan kebersihan di daerah itu saat memimpin apel perdana di halaman kantor Sekretariat Daerah, Senin (1/3/2021).

Dihadapan para ASN, dia mengaku masih menyaksikan sampah dimana-mana. Namun hal itu disampaikan sambil berkelakar.

“Masalah kebersihan kota saya kira masih bagus ini kota. Alhamdulilah disana sini berserakan sampah,” ungkap Ridwan Zakariah sembari tersenyum simpul.

Dia lantas meminta meminta pada dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup agar memperhatikan hal tersebut. Sebab hal itu menjadi tugas dan tanggung jawab dari instansi tersebut.

“Jadi ini sebenarnya tugas lingkungan hidup. Saya kira yang beginian bukan tugas bupati. Tapi tugas opd yang terkait. Tugas bupati itu yah kalo ada opd yang macam macam. Jadi mohon perhatian dari dinas terkait,” pintanya.

Menurutnya, sebuah daerah itu mesti memperhatikan aspek kebersihan dari kotanya. Jika sampah berserakan dimana-mana tentu selain tidak menyehatkan lingkungan, juga akan menimbulkan tanggapan negatif bagi daerah itu sendiri.

“Nanti kalau ada tamu tamu kita yang datang beranggapan kota ereke itu identik dengan TPS atau TPA,” bebernya.

Dirinya lantas menginstruksikan agar dijadwalkan kerja bakti kepada para ASN di daerah itu. “Jadi bu sekda yang akan atur supaya besok kita kerja bakti. Nanti bu sekda yang atur teknisnya bagaimana supaya kota kita ini menjadi bersih,” imbuhnya. (Rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI