Dua Desa di Kecamatan Lambandia Dihantam Angin Puting Beliung

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR — Dua Desa di Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur yakni Desa Bou dan Desa Lowa diterjang angin puting beliung yang merusak puluhan bangunan rumah warga pada Selasa,(2/3/2021)

Berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur sebanyak 62 unit rumah rusak. Dengan rincian, 32 unit di Desa Bou dan 30 Unit di Desa Lowa.

Mendengar musibah tersebut, Pemda Kolaka Timur dalam hal ini Bupati Kolaka Timur H. Samsul Bahri langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan pihak terkait untuk langsung terjun ke lapangan membantu para korban tersebut.

Tak hanya itu, Rabu (3/3), Bupati bersama Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Ketua DPRD Koltim Hj.Suhaemi Nasir, dan Ketua Tim Pengerak PKK dan Dekranasda Koltim Hj. Diana Samsul Bahri dan sejumlah jajaran, langsung menyambangi dua desa yang terdampak tersebut.

Didua lokasi tersebut, Bupati dan jajaran langsung menyerahkan bantuan sembako sebanyak 65 paket, seng sebanyak 100 lembar dan sejumlah kebutuhan mendasar lainnya.

Kepada para korban, bupati menyampaikan agar tetap sabar menghadapi dan serta menjalani musibah ini.

“Pemerintah daerah akan terus memantau dan membantu penanganan bencana ini, yang tentu saja juga didukung tenaga dari TNI Polri, termasuk masyarakat mari kita gotong royong, kami juga akan segera mengkoordinasikan ke provinsi sampai pusat. Dan saya berpesan agar tetap berhati-hati menghadapi cuaca saat ini,” ujar Bupati Kolaka Timur.

  • Bagikan